Alasan “Mengapa masyarakat susah mentaati aturan di rumah aja”




Alasan “Mengapa masyarakat susah mentaati aturan di rumah aja”

Ditengah Wabah Covid-19, masyarakat masih saja selalu keluar rumah meski telah dihimbau untuk tetap dirumah saja. Tujuan dari himbauan tersebut adalah upaya untuk memutus rantai penularan penyakit.


Karena itu dibutuhkan kerja sama kepada seluruh lapisan masyarakat agar wabah ini dapat terkendali dan segera  berakhir.

Alasan mereka keluar cukup sederhana dan masuk akal.

Banyak alasan mengapa masyarakat susah untuk mentaati aturan di rumah aja. Ya tentu jawaban mereka masuk akal. Alasan mereka cukup sederhana, mereka keluar melawan bahaya demi untuk  mencari nafkah buat keluarga di rumah.

Sementara alasan lainnya adalah karena pendistribusian sembako belum terdistribusi kepada seluruh lapisan masyarakat. Jadi mau tidak mau mereka harus tetap keluar untuk mencari biaya untuk menyambung hidup.

Beberapa pendapat warga masyarakat


Tinggal di rumah itu baik, kalau segalanya sudah tersedia termasuk untuk kelangsungan hidup. Tapi kalau belum tersedia, mengapa harus tinggal di rumah, anak dan istri mau makan apa, ini pun juga termasuk bagi diri sendiri. Mungkin bagi sebagian masyarakat yang kalangan ekonominya keatas dan menengah, bisa tetap tinggal di rumah. Tetapi bagi kami masyarakat kecil (miskin). Mau bagaimana membiayai hidup kami kalau tidak keluar mencari nafkah untuk keluarga.

Masyarakat bisa tinggal di rumah dengan alasan

Ya mungkin seluruh lapisan masyarakat akan tinggal di rumah, jika keluarga mereka dijamin hidupnya selama masalah covid-19.


Post a Comment

0 Comments