Selayar Pecah Telur " Satu Orang PDP Positif Covid-19"




Benteng – Hasil pemeriksaan Swab pasien Rapid Test Bandara Aroeppala Selayar beberapa hari yang lalu setelah dilakukan pemeriksaan PCR di Balai Besar Laboratorim Kesehatan (BBLK) Makassar telah keluar dan pasien yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid 19.
Benteng Selayar – Hasil pemeriksaan Swab pasien Rapid Test Bandara Aroeppala Selayar beberapa hari yang lalu setelah dilakukan pemeriksaan PCR di Balai Besar Laboratorim Kesehatan (BBLK) Makassar telah keluar dan pasien yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid 19.
Hal ini dikonfirmasi langsung oleh ketua gugus tugas Covid 19 yang sekaligus Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali, Selasa (28/4/2020).
“Pasien hasil screening Rapid Test Bandara Aroeppala dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Makassar. Besok akan diumumkan secara resmi oleh jubir gugus tugas Covid 19” Tulis Basli melalui Pesan WA.
Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali meminta kepada seluruh warga kabupaten kepulauan Selayar untuk tidak panik dan tetap menjaga kebersihan serta mematuhi anjuran pemerintah.
“Besok seluruh penumpang pesawat yang satu pesawat dengan pasien akan dilakukan pemeriksaan rapid test. Saya berharap masyarakat tidak panik dan menaati anjuran pemerintah. Tetap melakukan Social Distancing dan Physical Distancing” Tambahnya.
Diketahui, pasien yang dinyatakan positif ini sebelumnya melakukan perjalanan dari Gowa dan terbang ke Selayar menggunakan Pesawat Wings air pada tanggal 24 April 2020 dan terjaring dari hasil pemeriksaan Rapid Test di Bandara Aroeppala.
Saat ini pasien sedang diisolasi di Rumah Sakit KH.Hayyung Benteng Selayar.

Post a Comment

0 Comments